Thursday, July 18, 2019

Dosen Pariwisata Menjadi Pengurus IDRI Yogyakarta

Ikatan Dosen Republik Indonesia atau sering disingkat sebagai IDRI merupakan organisasi profesi, bersifat kepakaran tanpa memandang perbedaan instansi, kedudukan, agama, suku, golongan, gender,dan asal-usul, bersifat independen berlandaskan pada kemandirian dan kemitrasejajaran, serta bukan bagian dari partai politik manapun.

IDRI Yogyakarta
Ketua LLDIKTI Wilayah V bersama Ketua IDRI Pusat, Gambar: Radar Jogja
Organisasi IDRI merupakan organisasi dosen Indonesia yang bercirikan pada keilmuan, bidang keahlian, penguasaan teknologi, seni dan budaya. IDRI terbuka untuk semua dosen dengan ikatan kesejawatan atas dasar rasa kebanggaan sebagai dosen untuk menjaga martabat dan kehormatan dosen. Kedudukan dan hubungan antar-anggota bersifat persaudaraan dengan sifat kepemimpinan kolektif dan mekanisme pengambilan keputusan atas dasar kesepakatan.

IDRI Yogyakarta
Dari kanan Prof. Marsigit, Dr. Ayu Cornelia, Dr. Nuning Kurniasih dan Hary Hermawan, Gambar: Radar Jogja
Pada hari Sabtu 2 Maret 2019 telah digelar pelantikan pengurus IDRI.  Saya mendapat kesempatan dilantik sebagai salah satu Dosen Pariwisata di IDRI Yogyakakarta yang menjabat sebagai koordinator bidang. Pada moment ini sekalugus diadakan seminar nasional, dengan narasumber Prof Dr. Marsigit, M.A yang merupakan Direktur Pascasarjana UNY , Humas Sekretaris Umum IDRI, Nuning Kurniasih S.Sos., M.Hum, dan saya sediri Hary Hermawan, S.Par M.M. mewakili STP AMPTA Yogyakarta sekaligus sebagai seorang Editor Jurnal. Pada seminar ini juga dihariri yang akan dihadiri oleh Ketua Umum IDRI, Dr. Ryan Kurniawan, dan Ketua IDRI DIY, Dr. Jumadi S.E., M.M.

IDRI Yogyakarta
Ketua LLDIKTI, Ketua IDRI Pusat, Bersama Pengurus Baru IDRI DIY, Gambar: Radar Jogja
Bergabung dengan IDRI akan menjadikan kita semakin banyak relasi yang dapat kita kenal, dosen-dosen hebat dari berbagai kampus lainya. selain itu, dengan bergabung bersama IDRI dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan sesama profesi.

Jika Anda seorang Dosen yang tertarik bergabung bersama IDRI segara KLIK DISINI. 

Artikel terkait aktifitas IDRI lainya disini 

Bosan dengan rutinitas kerja Anda, segera luangkan waktu untuk berwisata disini 

No comments:
Write komentar