Monday, March 14, 2022

Penerjunan Tim Pendamping Desa Wisata Garongan

Kegiatan penerjunan tim pendamping telah dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2022 di sekretariat Desa Wisata Garongan. Pada kegiatan penerjunan ini juga telah dilaksanakan koordinasi teknis pendampingan dengan pengelola desa wisata, termasuk koordinasi jadwal dan rencana kegiatan pendampingan.

Penerjunan Tim Pendamping Desa Wisata Garongan
Tim Pendamping Bersama Pengelola Desa Wisata Garongan

Pada kesempatan ini tim pendamping menggali data terkait kebutuhan pendampingan.  Permasalahan-permasalahan tata kelola desa wisata telah disampaikan Pokdarwis kepada tim pendamping, diantaranya permasalahan terkait dinamika pengelola pasca adanya pandemi, permasalahan pemasaran, tata kelola keuangan, kompetensi kepemanduan, pengembangan produk dan paket wisata dan sebagainya.

Solusi yang akan dilakukan untuk kegiatan pendampingan selanjutnya selama 15 hari pendampingan telah disepakati meliputi : 1. FGD untuk penyemaan persepsi masyarakat; 2. Pelatihan dan coaching digital marketing; 2. Pelatihan dan coaching paket wisata edutrip; 3. Pelatihan dan coaching kepemanduan Desa Wisata; 4. Pelatihan dan coaching manajemen keuangan desa wisata. Termasuk disepakatinya program pendukung yaitu pelatihan kuliner dan pelatihan pembuatan mug dan pin.


Penerjunan Tim Pendamping Desa Wisata Garongan
Foto Homestay Tempat Tinggal Tim



No comments:
Write komentar