Sunday, July 14, 2019

Negeri di Atas Awan, Cerita dari Kawasan Watu Payung Gunungkidul Yogyakarta

Negeri di Atas Awan
"I can show you the world, shining, shimmering, splendid.
Tell me princess, now when did you last let your heart decide?
I can open your eyes, take you wonder by wonder,
Over sideways and under, on a magic carpet ride
A whole new world, a new fantastic point of view
whole new world, A dazzling place I never knew
But when I'm way up here, it's crystal clear
That now I'm in a whole new world with you.
No one to tell us no, or where to go, or say we're only dreaming .... "


Bagi pembaca semua pecinta film kartun tahun 1990an, Mungkin masih ingat sedikit penggalan lirik lagu diatas. Diatas adalah penggalan lagu berjudul “A whole new world”. Sebuah lagu yang sangat menyetuh hati yang dinyanyikan  Peabo Bryson & Regina Belle  sebagai pengiring atau soundrack film Aladin buatan Disney tahun 1992.

Film Aladin diangkat dari sebuah legenda rakyat di Timur Tengah (Arab). Diceritakan bahwa Aladin merupakan tokoh prtotagonis yang mampu bekerjasama dengan jin baik. Selain alur cerita yang menarik, lucu, dan tetap terdapat sisi-sisi romantis.

Lagu diatas menceritakan plot dimana Aladin sedang berupaya meluluhkan pasanganya, Jamine. Dengan karpet ajaibnya, diajaklah Jasmin untuk terbang mengelilingi dunia dan melihat sisi-sisi keajaiban dunia yang belum pernah diketahuinya. Tepat dimana mereka berada di atas awan merupakan moment-moment paling romantis dari pasangan yang sedang kasmaran ini ditambah soundrack A whole new world menjadikan alur cerita film ini begitu sangat mengena di hati kita. Walaupun begitu, selama ini saya masih menganggap cerita romantisme diatas hanya dapat terjadi di dalam cerita fiksi. Akan tetapi akhir-akhir ini saya merasa bahwa saya salah.

Ternyata berada di atas awan, merasakan sensasi romantisme bersama alam dapat kita lakukan di dunia nyata lho. Kawasan Destinasi Watung Payung yang berada diantara Batas Kabupaten Gunungkidul dan Bantul, Yogyakarta, membuktikan segalanya. Watu Payung mampu merubah alam imajinasi kita “Menikmati romantisme diatas awan” menjadi nyata. Tidak percaya? Berikut foto-foto hasil jepretan kamera Mas Toyok Yok (Anggota Pecinta Objek Wisata Gunungkidul).

Negeri di Atas Awan
Keindahan yang Tidak Terbayangkan sebelumnya
Selfy di Negeri Dongeng

Lokasi ini tepatnya berada di turunan Panggang di Barat Watu Kayung. Dari perempatan dusun Bibal arah ketimur. Waktu terbaik untuk menikmati daya tarik ini adalah jam 05.00WIB sampai jam 07.30 WIB. Destinasi yang sangat sangat layak untuk menggenapi moment Liburan Anda. 


Sangat disayangkan, sampai saat ini potensi keajaiban di area Watu Payung ini belum tergarap secara maksimal, masyarakat sekitar sangat berharap kiranya Dinas Pariwisata setempat dan Bupatinya ada perhatian untuk membantu mengarahkan terkait pengelolaan oleh masyarakat setempat. 


Siap berwisata pantai di Jogja, Baca Panduanya Dulu

No comments:
Write komentar