Thursday, May 14, 2020

Bakti Sosial Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta bertema Lawan COVID 19


Saat ini Dunia telah dikejutkan oleh mewabahnya Covid 19 (Corona Virus Deseases 19) atau lebih familiar disebut sebagai virus korona. Virus yang berasal dari Kota Wuhan Provinsi Hubei Tiongkok ini telah menjangkiti ratusan ribu manusia di seluruh Dunia sejak 31 Desember 2019, bahkan puluhan ribu dari yang terpapar akhirnya meninggal dunia. 

Pembagian Sembako kepada Mahasiswa

Penularan yang sangat cepat, sulitnya deteksi dini, serta rumitnya penangan wabah ini menjadi faktor yang memicu banyaknya korban jiwa. Ditambah lagi, belum adanya obat yang terbukti ampuh serta minimnya sarana prasarana medis yang kompatibel untuk menangani virus menular ini berbanding terbalik dengan banyaknya korban COVId 19 yang berjatuhan. Oleh karena itu, kebijakan sosial distancing menjadi pilihan berat yang harus dijalankan oleh setiap negara termasuk Indonesia.
 
Kebijakan sosial distancing ternyata  juga memberi dampak negatif terhadap berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali aspek pendidikan tinggi. Kampus-kampus baik Negeri maupun Swasta menerapkan konsep belajar dan bekerja dari rumah menggunakan metode daring. Tentu banyak masalah teknis yang menjadi hambatan, karena tidak semua civitas kampus familiar dengan penggunaan aplikasi untuk kuliah daring seperti zoom, weebex, dan lain sebagainya

Problematika lainnya,  walaupun ada kebijakan belajar dari rumah, namun ternyata  tidak semua mahasiswa dapat pulang ke kampung halaman karena berbagai alasan. Sehingga Mahasiswa terpaksa masih tinggal di kota perantauan dengan kondisi yang sulit.

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta pada tanggal 13 Mei 2020 melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bahan pokok kepada seluruh mahasiswa STP AMPTA yang saat ini tidak bisa pulang ke kampung halaman. Kegiatan tersebut diharapkan sedikit membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi masa-masa sulit ini. 

Pembagian sembako ini merupakan kegiatan lanjutan  dari rangkaian kegiatan sosial Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta bertema "STP AMPTA Lawan Covid 19. Sebelumnya pembagian bantuan bahan pokok juga telah diberikan kepada para pelaku wisata yang terdampak Covid 19 di Desa Wisata Garongan, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 24 April 2020.

No comments:
Write komentar